Senin, 23 Juni 2008

Polisi Penangkap Pria Berpistol di Monas Dihadiahi Rp 150 Juta


Detik.com.Jakarta - Barang siapa yang memberikan informasi atau menangkap pria misterius yang membawa senjata api di insiden Monas 1 Juni 2008 akan diberi hadiah Rp 100 juta. Namun untuk polisi yang menangkap mendapat imbalan Rp 150 juta.

Sayembara ini digelar Forum Betawi Rempug (FBR) guna mencegah pihak-pihak yang akan mengadu domba dalam insiden Monas tersebut.

"Deadline 2 minggu. Kalau belum ketemu, hadiah akan dinaikkan. FBR ingin kedamaian dan keadilan. Menangkap provokator yang gambarnya sudah jelas dapat menghilangkan tuduhan yang tidak-tidak," kata Ketua FBR Fadloli El Muhir dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (23/6/2008).

Duitnya dari mana? "Ini murni dari FBR. Orang FBR kan tanahnya di mana-mana, pada kena gusur, ada yang nyumbang," sahut Fadloli yang disambut tawa hadirin.

FBR selanjutnya menyebar gambar foto pria berpistol di tempat-tempat umum. Salah satunya, gambar itu ditempel di halte bus DPR dan tiang listrik.

Identitas pria berpistol masih misterius. Front Pembela Islam (FPI) dan Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) sama-sama mengklaim pria itu bukan anggotanya. Demikian pula dengan kepolisian. ( aan / nrl )

Tidak ada komentar:

Arsip Blog