Selasa, 03 Juni 2008

Gubernur Lemhannas Tak Setuju Ide Pembubaran FPI - detik.com

Jakarta - Meski rekaman kamera dan foto nyata terlihat FPI melakukan kekerasan, Gubernur Lemhannas Muladi tak setuju ide pembubaran ormas itu. Menurutnya, FPI belum memenuhi syarat pembubaran yakni melakukan makar atau terorisme.

"Kalau makar, belumlah. Kalau makar itu tujuannya menggulingkan presiden," ungkap Muladi sebelum mengikuti Rakor Teknis Bendahara Partai Golkar di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (3/6/2008).

Pembubaran organisasi, menurut Muladi, diatur sebuah undang-undang yang dibuat tahun 1980. "Tapi itu sebelum reformasi. Membubarkan kewenangan mendagri," kata Muladi.

"Kalau zaman sekarang, harus melalui pengadilan dan itu pun melakukan tindak pidana terorisme. Terorisme itu melakukan kekerasan dan menimbulkan ketakutan pada rakyat secara luas," jelas Muladi.

Lalu, apakah FPI sudah melakukan tindak pidana terorisme? "Belumlah," pungkasnya.

( aba / ana )

42 komentar:

Anonim mengatakan...

bah,,,,dari td sore gw tanya,,dimana gw bisa liat profil lengkap pa HABIB RIZIEQ, kok gada yg jawab yah???apa yg ngelola blog ini juga ga tau dan ga punya data lengkap pemimpinya sendiri!!!!!

kok bisa-bisanya nuduh orang antek yahudi!!
sedangkan dia sendiri asal-usulnya ga jelas....

atmaja putra islam mengatakan...

HIDUP FPI JANGANLAH TAKUT SAUDARAKU ,MEREKA YANG MENYUARAKAN KEBEBASAN ITU ADALAH ANTEK ANTEK PENJILAT ,MANUSIA DUNGU DAN TULI

Anonim mengatakan...

wahai FPI.......apa yg kalian cari???? kalian udah nggak makan2 juga pukuli orang.apa kalian tuhan??? tanyai orang tua kalian...apa kalian setan??

opin mengatakan...

untuk ketua FPI,km tu ga ada apa apanya jangan jangan km tu mantan terorisme,atau km bukan agama islam ya ?agama islam tdk perlu dibela oleh manusia seperti kamu dan anggota2mu,dasar manusia tolol.saya rasa pemerintah perlu mengambil keputusan untuk membubarkan FPI,karena mereka tu hanya untuk menjelekan agama islam.

jerrry mengatakan...

jangan jangan gubernur lemhannas jg aggota FPI ?

Anonim mengatakan...

ahahahhaha menurut saya pejabat juga tak pantas bela FPI sprt Lemhanas.apa kata dunia???pantas indonesia kelaparan begini pada sibuk ngurusin halal dan haram.tuh lihat banyak WNI yg kerja di luar negeri pada sibuk krn di indo tak ada makanan.knp tak mikir itu??? apa anak2 dan keluarga FPI sudah kenyang2 apa perutnya?? apa ngak perlu BLT??? ahahahha betul2 negara2 yg lucu

Anonim mengatakan...

Ah! Sudah negara miskin, rakyatnya tidak bisa akur pula! Apa kata dunia????

Anonim mengatakan...

kasian.. mau jadi apa indonesia ini.. selama masih ada FPI, indonesia gak akan damai.

FPI lah provokator pembuat kerusuhan.

Gak ada FPI, gak ada yg rusuh. Ormas yg rusuh cuma FPI kok, mana lagi yg rusuh?


Citra Islam tercoreng oleh 'kerusuhan' FPI.

Anonim mengatakan...

Huahahaahha...
AKKBB mati yo keno...FPI mati yo keno...NU mati yo keno...Muhammadiyah mati yo keno...mati kabeh yo keno....
Hwahahhahhaaa....

Anonim mengatakan...

saya tlh lama simpati FPI tp blm punya nyali&waktu utk gabung. habisin jg tuh JIL &Freedom Institute (pelacur2 asing itu).

Gus Dur? nih orang kok masih dianggep ya? pdhal Hasim Muzadi jauh lbh bijak, soleh& berahlak. Liat PKB kemana skrg gara2 Gus Dur?

Ajak skalian MMI&mantan laskar jihad. Mereka pasti jg sedang panas2nya gara2 AKKBB.

Indonesia perlu lebih banyak FPI& HT bukan AKKBB.

Anonim mengatakan...

...
...Point saya adalah, ketika kita harus terlibat dalam bentrokan fisik yang ber risiko fatal, ada baiknya kita bertanya pada diri kita sendiri sebandingkah risiko yang kita hadapi dengan alasan yang kita bela. Jika alasan itu untuk melindungi keluarga kita sendiri, berpikir satu kali rasanya sudah cukup, karena itu adalah survival instinct.

Tapi jika alasannya untuk sesuatu yang tidak melekat pada diri kita sendiri, mungkin 10 kali berpikir masih kurang.
mengapa begitu?
Karena Habib Rizieq bisa salah.
Karena Gus Dur bisa salah.

Ketika beliau-beliau ber orasi : “jangan takut, rapatkan barisan, Allahu Akbar”, apakah mereka juga memikirkan anak, isteri dan orang tua kita jika terjadi sesuatu yang fatal pada diri kita?
Paling banter beliau-beliau itu cuma melayat ke kuburan kita, bezoek ke rumah sakit atau nengok kita di penjara.
Sekarang ini ada sejumlah anggota FPI jadi DPO nya polisi, apa yang dilakukan Habib Rizieq?
Dia suruh anak buahnya menutup gang yang menuju rumah nya.

Mungkin 20 kali berpikir juga masih kurang.
mengapa begitu?
Karena masih banyak pilihan lain yang bisa kita ambil.
Pulanglah kerumah, temuilah orang-orang yang kita sayangi, bahagiakanlah mereka, berkaryalah dan pastikan masa depan mereka terjamin.
....

sumber:
//arifmiradi.wordpress.com/

Wira mengatakan...

NIH GW PASTE LAGI BIAR PADA SADAR:
==================================
Ahmadiyah jelas-jelas menganggap Ghulam Mirza sebagai Al-Masih, di belakang namanya pun selalu diberi tambahan a.s (alaihissalam), sebuah tambahan yang sering dilekatkan kepada seorang nabi/rasul.

Aliran ini mempunyai 10 syarat bai'at (bisa dilihat di www.ahmadiyya.or.id), dimana syarat ke 10 itulah yang sangat aneh, isinya sebagai berikut:

=======
Akan mengikat tali persaudaraan dengan hamba ini "Imam Mahdi dan Al-Masih Al-Mau’ud" semata-mata karena Allah dengan pengakuan taat dalam hal makruf (segala hal yang baik) dan akan berdiri di atas perjanjian ini hingga mautnya, dan menjunjung tinggi ikatan perjanjian ini melebihi ikatan duniawi, baik ikatan keluarga, ikatan persahabatan ataupun ikatan kerja.
==========

Sudah jelas khan?
Kalau pakai akal sehat, aliran yang seperti ini sudah jelas keliru, bagaimana seorang Al-Masih Al Mauud bisa MENINGGAL?? tidakkah Imam Mahdi/Al Masih yang akan memimpin manusia menuju kemenangan di AKHIR JAMAN?
Ataukah sekarang sudah datang akhir jaman itu?
Wallahu a'lam....

Jadi wajar kalau FPI meminta pembubaran Ahmadiyyah, dan jika NU meminta pembubaran FPI, itu tidak wajar....

Anonim mengatakan...

Sebenarnya, FPI tidak akan menunjukkan sisi kerasnya apabila instrumen pemerintah bersifat tegas dan tidak diskriminatif.

Tegas terhadap kelompok-kelompok yang menyinggung rasa keberagamaan kaum muslimin (yang sadar akan keislamannya).

Allah akan menjaga mereka yang berjuang dijalanNya dengan ikhlas melalui berbagai cara dan Allah Maha Tahu siapa yang fasik, munafik dan berbuat aniaya.

Allahu A'lam

Anonim mengatakan...

Hai Kaum Muslimin, sesungguhnya kita ini bersaudara. janganlah kita berpecah belah.

Hindari sifat fasik dan munafik.

Anonim mengatakan...

Tegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar.

Allahu Akbar !

Anonim mengatakan...

Seandainya Pak Gubernur Ada di sana Pasti Bapak Gubernur merasa ketakutan... Sepastinya pak gubernur akan meneteskan air mata melihat prilaku yang mengaku laskar pembela islam... Ibu ibu dan anak-anak Korbannya, termasuk saya yang bermaksud melindungi ibu-ibu yang sudah terkena dan sedang di pukuli.. Sebagai Mooslem saya sangat Kecewa Atas Tindakan FPI.

ARMSTRONG mengatakan...

Cuma FPI yg berani melakukan tindakan tegas!

Yang laen cuma bisa komentar.
Islam bukan agama Liberal bung!
Islam itu satu!
Brantas maksiat tanpa kompromi.

yg laen cuma bisa bikin partai, dan sibuk mikirin partai.

Buka mata lo semuanya!

gus cah mengatakan...

FPI ini apa toh? ini berita positif atau negatif, saya malah menemukan link situs penasihat FPI di www.kabar-baik.net
yg ngelawan FPI adalah http://indonesia.faithfreedom.org

faris mengatakan...

Jakarta-RoL-- Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan, Front Pembela Islam (FPI) tidak dapat dibubarkan tanpa proses hukum.

"FPI tidak bisa dibubarkan begitu saja tanpa proses hukum," kata Wakil Ketua Umum PBB Hamdan Zoelva di Jakarta, Rabu.

Menurut Hamdan, aksi massa FPI yang menyerang anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) lebih merupakan tindakan spontanitas karena diprovokasi.

"Tindakan spontanitas oleh anggota FPI tidak bisa disalahkan jika terbukti ada kata-kata atau tindakan provokasi," katanya.

Menurut Hamdan, tindakan FPI terkait dengan adanya penghinaan atau penistaan terhadap keyakinan agama yang dianut oleh orang lain.

"Semua orang bisa marah secara spontan kalau agamanya dinistai," kata Hamdan merujuk pada aksi AKKBB yang salah satu isunya mendukung Ahmadiyah yang oleh sebagian kalangan Islam dianggap menistakan ajaran Islam.

Mengenai tuntutan pembubaran FPI yang didesakkan berbagai kalangan, Hamdan menyatakan, pembubaran ormas resmi tidak bisa dilihat hanya pada satu kasus tertentu yang belum tentu merupakan kesalahan.

"Mengapa hanya FPI yang diminta dibubarkan, padahal juga sering ada ormas lain yang melakukan kekerasan secara spontan," katanya.

Menurut Hamdan, yang harus dibubarkan adalah berbagai organisasi sesaat yang tanpa bentuk dan tidak terdaftar yang setiap saat bisa dipakai untuk provokasi.

"Yang lebih mendesak lagi adalah bubarkan semua ormas dan LSM yang dapat sumbangan luar negeri tidak melalui pemerintah karena akan mengancam negara dan bangsa kita," katanya (ant)

PARTAI PARTAI ISLAM HARUS BERSATU, PBB SUDAH, PKS, PPP MANA PERNYATAANNYA UNTUK DUKUNGAN PEMBELAAN UMAT...?

LSP-LSK TKI mengatakan...

ALLAH AKBAR..3X
MAJU TERUS FPI, SERUKAN KEBENARAN BERDASAR AL-QUR'AN DAN SUNNAH[ FORUM TENAGA KERJA INDONESIA]

Munarman mengatakan...

ASS.WR.WB, ALLAH MAHA BESAR ...
SAUDARAKU SEIMAN, BERSIKAPLAH KOOPERATIF SAAT KALIAN DIPERIKSA DI POLDA

GUA MASIH MERASA BERSALAH TELAH MEMBALIK FAKTA KASUS PENCEKIKAN, DAN GUA SUDAH TERLANJUR MEMAKSA ANGGOTA AKK-BB MENGAKU SBG ANGGOTA FPI, PADAHAL GUA MEMANG MAUNYA MENCEKIK GARA-GARA LAGI PUYENG KEPALA DAN MABUK (MAKLUM SEHARIAN BLM TIDUR MANN!)

GUA MEMANG PENGECUT, GUA MEMANG BERANINYA KALO RAME2 TAPI MENGHADAPI POLISI, JUJUR GUA TAKUT ... UNTUNG GUA ADA YG LINDUNGI, BEKAS JENDRAL JAMAN ORBA ...
GUA KAN SEKARANG JADI ORANG MUNAFIK YANG MAU DUIT ...

DULU GUA ANTI SUHARTO DAN ANTEKNYA, SEKARANG GUA KEPEPET, JADI GAK PAPA GUA, MUNARMAN, SH EX KETUA YLBHI DAN KONTRAS, BELA ORANG2 EX KRONI SUHARTO

YANG PENTING DUIT LANCAR DAN GUA DILINDUNGI DI DUNIA INI

MUNARMAN, SH
KOMANDAN LASKAR

ika mengatakan...

FPI wong edan, pantesan negara ini ga maju2,,la wong polisinya aja takut sama wong2 gendheng macam FPI.. teroris kok ditakutin,, huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

dasar Tuhan gadungan, mencoreng agama islam

iwan mengatakan...

ya iyalah......... pemerintah juga butuh FPI, buat bikin sesuatu untuk ngalihin issue2 yg menyerang ke pemerintah (terakhir kenaikan BBM), serta pekerjaan2 ajaib lainnya, coba liat presiden & wakilnya ngga ada nyuruh bubarin FPI.

Anonim mengatakan...

Umat Islam Indonesia harus bisa membedakan antara Ajaran Islam dengan kebudayaan Arab. Islam tidak mengajarkan penyelesaikan permasalahan dengan cara kekerasan terlebih untuk perselisihan sesama umat Islam, haram hukumnya menumpahkan darah saudara muslim. Kekerasan yang selama ini diidentikkan dengan Islam adalah kebudayaan Arab yang disebarkan oleh orang-orang keturunan Arab Jahiliyah untuk meghancurkan agama Alloh ini, kegiatan-kegiatan yang sudah mereka lakukan dapat dilihat disini: http://www.thereligionofpeace.com/. Mereka ini adalah “musuh Islam” yang sesungguhnya, dimanapun mereka berada senantiasa menyebarkan terror dan kekacaukan dengan mengatasnamakan Islam. Di Indonesia, kegiatan “mereka” selain merusak citra Islam dengan melakukan aksi-aksi kekerasan, “mereka” juga berusaha untuk memecah-belah Islam disini. Kita dapat menyaksikan sendiri bagaimana para “habib” ini menghina dan mencaci-maki ulama dan kyai pribumi, mereka berusaha memprovokasi umat Islam untuk memecah-belah dan menghancurkan Islam di Indonesia. Kita bangsa Indonesia hendaknya sadar, jangan sampai negara kita dijadikan seperti Afghanistan, Palestina, Iraq dll. Kita bukan bangsa Arab, kita memiliki kebudayan sendiri yang dapat menyatukan bangsa ini sehingga walaupun bersifat majemuk kita tetap dapat hidup berdampingan dengan tentram dan damai. Usir “habib-habib” yang hendak menghancurkan Islam dari bumi Indonesia sekarang juga…!!!

Hamba Allah mengatakan...

Allahu Akbar 3x...
Cukuplah hanya Allah SWT yang menjadi penolong umat Islam.

Kita harus instropeksi diri dan selalu menggalang kekuatan, jangan sampai lengah dan lemah saudara²ku!!!

Silakan disimak:

http://eramuslim.com/ustadz/fqk/7529133625-kenapa-fpi-anarikis.htm

Allahu Akbar 3x...

Abdullah mengatakan...

Ahmadiyah, JIL, dan sebangsanya, adalah perusak agama Allah SWT!!
Berarti mereka adalah musuh Allah SWT.
Masa sama musuh Allah SWT harus sopan dan lemah lembut???
Racun!!!Racun!!!Racun!!!Hilang akal sehatnya. Hilang akal sehatnya. Memang mereka RACUN DUNIA!!!

Anonim mengatakan...

Anda boleh saja menganggap golongan Anda paling benar, semua golongan juga beranggapan begitu. Tapi apakah Anda sadar bahwa bangsa ini bisa bangkit dan merdeka, sehingga Anda punya kebebasan menulis di sini, karena didukung seluruh lapisan masyarakat, dari latar belakang suku dan agama yang berbeda2?

Anda bisa berkata,
"Silahkan berkomentar, gunakan Argumentasi yang kuat dan Cerdas, penggunaan makian dan cacian bisa jadi berbalik kepada anda, keluarga dan keturunan anda"

Tapi apakah Anda juga menggunakan ARGUMENTASI yang CERDAS saat memukul orang dan mondar-mandir di jalan dengan membawa kayu berpaku serta senjata2 lainnya? Apakah Anda tidak memikirkan apa jadinya kalau kekerasan yang Anda lakukan berbalik kepada Anda, keluarga dan keturunan Anda?

Anda bisa menyebut diri Anda Pembela Islam. Tapi justru sebaliknya, kami samasekali tidak merasa Anda lindungi. Kami malah menerima tudingan buruk dari rekan2 nonmuslim kami karena ulah Anda.

Masih belum cukup?
Mau seberapa parah lagi Anda mencoreng nama Islam di muka bumi ini?

Anonim mengatakan...

Mau numpang tanya, si Habib Riziq itu WNI bukan sih? lahir di Indonesia?

Jangan2 dia diimpor dari Arab sana sama antek2 asing or dalam negeri untuk menghancurkan Indonesia dari internal dengan cara indoktrinasi, secara masyarakat kita belum dewasa secara intelektualitas..

Menurutku sih ganti aja pimpinan FPI dengan orang Indonesia asli yang mengerti Islam, kebudayaan dan asal usul Indonesia.
Si Habib Beriziq itu kan orang asing yang tidak tahu asal usul negara kita yang majemuk..

Anonim mengatakan...

Yang namanya Islam itu murni agama yang turun dari langit. Ga ada intervensi dari kebudayaan, adat istiadat, dll seperti yang biasa dikemukakan kaum liberal dan ahli bid'ah.
Ga masalah si Habib Rzieq itu orang mana. Yang penting beliau sudah mencoba ber amar ma'ruf nahi mungkar, demi tegaknya agama Allah di bumi Indonesia ini.
Islam memang rahmat bagi seluruh alam. Tidak pandang suku bangsa, suku, bahkan spesies.
Dengan agama lain pun Islam memerintahkan untuk bermuamalah dengan baik, selama mereka tidak mencoba mengganggu.

Anonim mengatakan...

hidup FPI...do'a-ku bersamamu...penggal aja kepala Ahmadiyah dan anteknya...

Anonim mengatakan...

EH MUNARMAN...NYERAH AJA KAMU. LASKARMU UDAH TERKAPAR TAK BERDAYA...

RIZIEQ AJA MASUK SEL...

Anonim mengatakan...

HIDUP KOK BERSAMA FPI. TUH ORANG GUUUOBLOK BANGET...

PREMAN TANAH ABANG KOK DIBELA-BELAIN...

RIZIEQ BUKAN WARGA NEGARA ASLI INDONESIA, DIA ADALAH ULAMA IMPOR DARI FRONT PREMAN INTERNASIONAL

Anonim mengatakan...

fpi mah susah dibubarin
orang ada pejabat jadi backing dan mantan2 pejabat yg sakit hati dan ingin nunggangin fpi di setiap kesempatan

pejabat itu di antaranya : nugroho jayusman, prabowo, wiranto dll jendral yg ambisius

munarman aja bilang gitu kok, mana dia ?

Anonim mengatakan...

Orang-orang yang mencaci FPI, Maukah anda mencoba memikirkan mengapa orang-orang FPI itu marah? Jika anda mau mencoba, ketahuilah, kemauan itu membutuhkan sikap yang tenang, jujur dan netral. Jika tidak demikian, anda hanya bisa mencaci... kualitas anda tampak dalam cacian anda itu. Percayalah.

Anonim mengatakan...

Dari dulu sampe sekarang rakyat Indonesia tetaplah bodoh. Tak pernah belajar dari masa lalu. Lebih mengedepankan prasangka buruk daripada fakta.Dari sejak jaman penjajah sampe sekarang masih saja gampang diadu domba, gampang diprovokasi.
Gak ada yang sadar kalo dibelakang ada yang ngambil keuntungan. Gak ada yang yang mau tau kalo di belakang sebenarnya ada konspirasi.
Yang nongol di akhir dan sok mendamaikan biasanya dialah biang keladinya.
Apakah kalian semua sudah tau, negara mana yang sekarang tiba-tiba muncul mencampuri urusan ini, padahal kalo secara logika gak ada manfaatnya buat negara itu. Itulah biang keladinya.
FPI itu Islam, Nahdliyin jg Islam, kenapa kalian berperang sendiri???
Sadarlah, ada yang sedang mengadu domba.

Anonim mengatakan...

buat anggota front pembela iblis atau front preman islam :

Berikut adalah sejumlah kasus kekerasan yang dilakukan oleg orang-orang yang mengenakan atribut FPI sejak tahun 2000 hingga 2008 ini:

23 Juni 2000
Sekitar 500 anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) menyerbu kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat. Mereka menghancurkan kaca-kaca jendela di lantai satu dan dua, lampu-lampu taman, serta pos pengamanan depan. FPI juga merusak Kafe Jimbani di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, mereka merusak belasan billboard/papan iklan Bir Bintang atau Anker Bir yang mereka temui di Jalan Wijaya I.

22 November 2001
FPI menutup paksa Diskotek Sahabat di Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Anggota FPI memaksa keluar para pengunjung, lalu memecahkan botol-botol minuman keras dan merusak diskotek.

27 Juni 2002
FPI merusak papan nama hotel dan kafe di Jalan Jaksa. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

20 Agustus 2002
Kompleks hiburan Lucky Star di Jalan Pluit Indah Raya, Jakarta Utara, pagi hancur dirusak ratusan orang yang diduga dikerahkan oleh PT Jakarta Propertindo (JP). Massa yang merusak tersebut terlihat menggunakan atribut FPI. Perusakan itu berkaitan dengan sengketa lahan antara JP yang sahamnya dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan pengelola Lucky Star.

4 Oktober 2002
Sekitar 400-an orang dari massa FPI mendatangi dan merusak tempat permainan biliar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kemakmuran, Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

23 Oktober 2004
Insiden kekerasan dan perusakan sejumlah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan dirinya FPI kembali terjadi.

12 April 2006
Sekitar 500 anggota FPI mendatangi Kantor Majalah Playboy di Gedung ASEAN Aceh Fertilizer (AAF) untuk memprotes penerbitan majalah dewasa itu. Massa melempari Gedung AAF menggunakan batu hingga sebagian kaca gedung pecah

21 Mei 2006
Puluhan anggota FPI merusak sejumlah tempat hiburan dan warung yang menjual minuman beralkohol, di Kampung Kresek, Jatisampurna, Kota Bekasi.

1 Juni 2008
Kekerasan dilakukan oleh massa beratribut Front Pembela Islam dan beberapa organisasi masyarakat lain terhadap anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan pada peringatan hari kelahiran Pancasila di kawasan Monumen Nasional, Jakarta. Setidaknya 12, terakhir malah disebut 70, peserta AKKBB terluka akibat kekerasan yang dilakukan FPI.

yang tidak diekspos media :

anggota fpi yang suka mabuk-mabukan ato minum alkohol di sekitar petamburan serta beberapa daerah di jakarta selatan (info dari salah satu haji, non anggota fpi)

anggota fpi yang doyan kawin (info dari anggota fpi yg tidak mau disebut namanya)

Anonim mengatakan...

ya sudah kalo bukti-bukti kekerasan sudah banyak, bubarin aja ...

nanti bikin organisasi baru lagi, habib dan munarman gak usah muncul dulu tapi di belakang layar biar disahkan oleh pemerintah, toh pemerintah sekarang kan gampang dikibuli dan dibodohi ...

Anonim mengatakan...

ya iyaa laaaa ngga perlu dibubarin

Anonim mengatakan...

KALO DIBUBARIN MAKIN BANYAK AJA ORANG-ORANG YANG KAFIR DATENG KE INDONESIA... MACAM ORANG YANG KASIH COMMENT DENGAN MELECEHKAN FPI

HIDUP FPI

Anonim mengatakan...

Mereka yang tergabung dalam AKKBB adalah:

Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP)
National Integration Movement (IIM)
The Wahid Institute
Kontras
LBH Jakarta
Jaingan Islam Kampus (JIK)
Jaringan Islam Liberal (JIL)
Lembaga Studi Agama dan Filsafat (LSAF)
Generasi Muda Antar Iman (GMAI)
Institut Dian/Interfidei
Masyarakat Dialog Antar Agama
Komunitas Jatimulya
eLSAM
Lakpesdam NU
YLBHI
Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika
Lembaga Kajian Agama dan Jender
Pusaka Padang
Yayasan Tunas Muda Indonesia
Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)
Crisis Center GKI
Persekutuan Gereja-gereeja Indonesia (PGI)
Forum Mahasiswa Ciputat (Formaci)
Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI)
Gerakan Ahmadiyah Indonesia
Tim Pembela Kebebasan Beragama
El Ai Em Ambon
Fatayat NU
Yayasan Ahimsa (YA) Jakarta
Gedong Gandhi Ashram (GGA) Bali
Koalisi Perempuan Indonesia
Dinamika Edukasi Dasar (DED) Yogya
Forum Persaudaraan antar Umat Beriman Yogyakarta
Forum Suara Hati Kebersamaan Bangsa (FSHKB) Solo
SHEEP Yogyakarta Indonesia
Forum Lintas Agama Jawa Timur Surabaya
Lembaga Kajian Agama dan Sosial Surabaya
LSM Adriani Poso
PRKP Poso
Komunitas Gereja Damai
Komunitas Gereja Sukapura
GAKTANA
Wahana Kebangsaan
Yayasan Tifa
Komunitas Penghayat
Forum Mahasiswa Syariahse-Indonesia NTB
Relawan untuk Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (REDHAM) Lombok
Forum Komunikasi Lintas Agama Gorontalo
Crisis Center SAG Manado
LK3 Banjarmasin
Forum Dialog Antar Kita (FORLOG-Antar Kita) Sulsel Makassar
Jaringan Antar Iman se-Sulawesi
Forum Dialog Kalimantan Selatan (FORLOG Kalsel) Banjarmasin
PERCIK Salatiga
Sumatera Cultural Institut Medan
Muslim Institut Medan
PUSHAM UII Yogyakarta
Swabine Yasmine Flores-Ende
Komunitas Peradaban Aceh
Yayasan Jurnal Perempuan
AJI Damai Yogyakarta
Ashram Gandhi Puri Bali
Gerakan Nurani Ibu
Rumah Indonesia

Anonim mengatakan...

FPI ga jauh beda sama PKI!!!
jelas2 negara kita 'bhineka tunggal ika' pentolan FPI dan antek2nya seperti TIDAK PERNAH MENGECAP PENDIDIKAN DASAR FORMAL 9TAUN...mangkanya ga tau PANCASILA, UUD'45...DARI PADA SO SO NGE JUDGE ORANG INTROSPEKSI DIRI..MERASA DIRI KALIAN PALING BENAR DAN PALING ISLAM YA?!ASTAGFIRULLAHALADZIM..
ISLAMNYA FPI MENGHALALKAN KEKERASAN, KALAU DIAJAK DISKUSI ATAU DIALOG PASTI BINGUNG GATAU MAU NGOMONG APA, WONG ILMU PENGETAHUANYA SEGITU-GITUNYA

DARI PADA KELUYURAN MENDING PADE SEKOLAH GIH !!!

HABIB RIZIQ LU PERGI KE PALESTIN DEH BIAR MATI SYAHID, ANTEK2NYA IKUT SEKALIAN BIAR BARENG2 NERIAKIN ALLAHU AKBARNYA!!

TheWinNeR mengatakan...

Ini gw bener2 tidak bermaksud menghina siapa2..
Gw mau tanya serius kepada yang punya informasi..

Sejak berdiri, FPI pernah melakukan razia di Glodok ga?
itu tuh pusatnya VCD n DVD film HOT..

Tolong bagi yang tahu gw minta infonya,
thanks all !!

Arsip Blog